StoryBoard Iklan Layanan Masyarakat


Disusun oleh :
1.      Refky Ahmad Fauzi 16116136
2.      Nizar Alif Qurohman 15116464
3.      Muhammad Haikal Harin 14116174


StoryBoard
            Storyboard adalah sketsa gambar yang disusun secara berurutan untuk menyampaikan ide cerita kepada orang lain agar lebih mudah dipahami, karena dengan storyboard kita dapat menggiring khayalan seseorang mengikuti gambar-gambar yang tersaji, sehingga menghasilkan persepsi yang sama pada ide cerita yang disampaikan. Storyboard juga berguna untuk membantu menyusun scene yang berbeda-beda menjadi sesuai dengan skenario dengan lebih mudah dan cepat.

Adapun fungsi lain dari storyboard, diantaranya:
  •  StoryBoard dibuat sebelum proses pembuatan animasi.
  •  StoryBoard digunakan untuk mengingatkan jalan cerita yang akan dibuat oleh animator.
  •  StoryBoard dibuat untuk memudahkan membaca cerita.


Tugas Pengantar Animasi dan Desain Grafis ini kami ditugaskan untuk membuat sketsa gambar kartun atau yang lebih dikenal dengan StoryBoard dari tema iklan layanan masyarakat. Tema yang ingin kami sampaikan melalui storyboard dalam iklan layanan masyarakat yaitu “Hemat air untuk masa depan”. Iklan ini ditunjukan agar setiap masyarakat disemua golongan umur baik yang muda maupun yang tua.



Pada gambar diatas menunjukan seorang ibu rinjani yang berada didalam ruangan rumah miliknya.



Kemudian ibu rinjani berjalan menuju kamar mandi untuk mengecek apakah air sudah dimatikan apa belum, dan ternyata airpun belum dimatikan.



Ibu rinjanipun bergegas untuk mematikan kran air tersebut.



Ibu rinjani berjalan keluar rumah, eh malah terdapat suami ibu rinjani sedang mecuci mobil tetapi mobil suami ibu rinjani masih bersih belum saatnya dicuci mobilnya, kemudian ibu rinjani menyuruh suaminya untuk mematikan airnya.



Suami ibu rinjani pun segera mematikan sebuah kran airnya.



Pesan :

Banyak orang-orang yang menderita karena kekurangan pasokan air hal ini disebabkan karena meraka terlalu boros dengan penggunaan airnya, dan air digunakanlah sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Maka dari itu marilah mengubah pemikiran untuk menghemat air, tidak digunakan untuk menghamburkan air karena menghemat air adalah salah satu kunci untuk masa depan dimana biaya listrik pun akan terkurangi dengan pemakaian air tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal Pilihan Ganda Mr.Axcel serta Jawabanya

Soal Pilihan Ganda Mr.Word dan Jawabanya.

Spesifikasi Laptop Asus A455L Core i3